Sukses

Duet Sportscar Lotus Siap Ramaikan Panggung Geneva Motor Show

Lotus akan memamerkan dua sportscar di Geneva Motor Show. Salah satunya adalah 3-Eleven.

Liputan6.com, London - Lotus siap memberi kejutan di ajang Geneva Motor Show bulan depan dengan sepasang sportscar. Salah satu yang paling dinanti yaitu mobil bernama 3-Eleven dengan prestasi menorehkan waktu tercepat dalam satu putaran di Sirkuit Nurburgring.

Kabar ini dihembuskan langsung oleh CEO Lotus, Jean-Marc Gales. Ia menyatakan mobil yang dibawanya bakal jadi pusat perhatian di booth Lotus pada perhelatan tahun ini.

"Secara pribadi akan membuka selubung mobil produksi tercepat di line-up perusahaan," katanya sebagaimana dilansir Carscoops.

Kemampuan 3-Eleven tidak bisa dianggap enteng. Mobil ini didukung mesin dengan output 460 Tk yang mampu membuatnya berakselerasi 0-96 km/jam kurang dari tiga detik.

3-Eleven ini hadir dalam dua versi yakni Road dan Race. Sayangnya, pabrikan asal Inggris tersebut belum memberi bocoran apapun mengenai bentuk atau desain sampai pameran berlangsung.

Di Geneva, 3-Eleven akan bergabung dengan versi jalanan dari Elise Cup 250 yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu. Mobil sport ini lebih ringan 21 kilogram dibanding versi standar serta mendapat peningkatan output 26 Tk.

Performa Elise Cup 250 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan sanggup dipacu hingga kecepatan 248 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.