Sukses

Uji Coba Keok, Opel Meriva Terpaksa Diderek Toyota Hilux

Opel Meriva mengalami masalah teknis yang cukup serius pasca uji coba di medan ekstrim.

Liputan6.com, Stockholm - Ajang uji coba sedianya membuktikan ketangguhan dari suatu produk baru yang akan diluncurkan ke publik. Namun demikian ada kalanya uji coba berujung kegagalan seperti yang terjadi pada prototipe Opel Meriva.

Melansir Worldcarfans, crossover yang masih ditutupi selubung ini sedang melakukan uji coba di medan bersalju Skandinavia. Tidak jelas apa sebabnya, tiba-tiba saja muncul Meriva berjalan dengan cara diderek ke pusat pengujian oleh Toyota Hilux yang menjadi mobil evakuasi.

Diduga kuat Opel Meriva mengalami masalah teknis yang cukup serius pasca uji coba di medan ekstrim. Kendala teknis tersebut membuktikan jika performa Opel Meriva kalah tangguh dibanding Toyota Hilux ketika berada di kondisi ekstrim.

Kondisi seperti ini bisa saja terjadi ketika uji coba prototipe kendaraan. Prosesi uji coba sangat penting untuk calon mobil baru untuk mengetahui kemampuan maksimal di dunia nyata.

Opel menciptakan generasi terbaru Meriva dengan desain baru radikal dengan grill ramping dan lampu depan meruncing ke sisi samping untuk meningkatkan daya tarik. Model ini dibangun dengan platform EMP2 yang digunakan pada Citroen C4 Picasso sebagai bentuk kerja sama dengan PSA Peugeot-Citroen.

Pada model terbaru, Opel Meriva didukung beberapa pilihan dapur pacu. Tipet terbawah mengusung mesin bensin tiga silinder 1,0 liter dengan output 103 Tk. Varian di atasnya didukung mesin bensin empat silinder 1,4 liter turbocharged dengan output masing-masing 123 Tk dan 148 Tk. Tersedia juga mesin diesel CDTI 1,6 liter dengan output 93 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini