Sukses

Orang Tua Ini Dapat Ratusan Juta dari Dealer Posche

Sebuah dealer Porsche terpaksa membayar denda Rp 693 juta kepada pensiunan karena melanggar kesepakatan pembelian.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah dealer Porsche di Manchester, Inggris, terpaksa membayar denda sebesar 35 ribu pound sterling atau sekira Rp 693 juta kepada seorang pensiunan. Denda ini diberikan setelah sang pensiunan menang dalam pengadilan yang melibatkan dirinya dan pihak dealer.

Kevin Hughes, 67 tahun, mengatakan awalnya ia sangat ingin Porsche 911 GT3 RS4 edisi terbatas. Di dealer, saat itu mobil ini belum ada. Namun Hughes telah membayar sebesar 10 ribu pound sterling demi memastikan bahwa pihak dealer akan menjadikannya konsumen pertama seandainya mobil tersebut dikirimkan.

Kemudian, diketahui 30an Porsche 911 GT3 RS4 akhirnya dikirim ke Inggris. Porsche Centre Bolton mengatakan bahwa tak ada satupun yang disimpan di dealer mereka. Demikian laporan Manchester Evening News, dikutip Senin (25/1/2016).

Di sinilah masalah kemudian muncul. Dealer ternyata berbohong. Mereka menjual mobil yang uang mukanya telah Hughes bayar ke pihak lain. Tanpa pikir panjang, Hughes memutuskan untuk membawa kasus ini ke pengadilan.

Menurut hakim, Pendragon Sabre selaku perusahaan induk dealer Porsche telah menyalahi kesepakatan. Uang muka yang diberikan Hughes adalah bukti keseriusannya.

Selain 35 ribu pound sterling, Pendragon juga diminta mengganti seluruh biaya hukum Hughes yang mencapai angka 50 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 990 juta. Biaya semakin membengkak karena mereka harus membayar ahli hukum sendiri.

Sementara itu, orang yang membeli Porsche 911 GT3 RS4 lebih dulu dari Hughes terpaksa harus mengalah. Meski telah membayar deposit, pria yang bernama Justice Cranston ini harus rela mengantri di belakang Hughes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.