Sukses

Safety Advocates, Jabatan Baru di Dunia Otomotif

Fiat Chrysler, pabrikan Italia-Amerika Serikat (AS), mengangkat Kristen Kreibich dengan jabatan baru bernama `safety advocates`.

Liputan6.com, Jakarta Persoalan keselamatan berkendara jadi perhatian serius pabrikan otomotif. Beragam cara dibuat agar kendaraan yang diproduksi memiliki tingkat keselamatan maksimal. Dalam hal ini, Fiat Chrysler punya langkah unik.

Dilaporkan Automotive News, pabrikan Italia-Amerika Serikat (AS) ini membuat jabatan baru bernama `safety advocates`. Dikatakan, jabatan ini bertanggung jawab untuk mempromosikan kesadaran berkendara lebih luas.

Orang yang dipilih untuk jabatan baru ini bernama Kristen Kreibich. Perempuan ini akan bertugas meningkatkan kesadaran baik di internal perusahaan, ataupun pihak-pihak luas seperti konsumen dan otoritas terkait.

"Semua orang adalah safety advocates, tapi pengangkatan Kristen adalah perwujudan dari pola pikir ini. Dia adalah duta keselamatan baru kami," ujar Mike Dahl, Head of Vehicle Safety and Compliance FCA AS.

Di jabatan barunya, tugas pertama Kreibich adalah bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang belum selesai terkait recall atau penarikan kembali sekira 1,6 juta Jeep yang terjadi pada 2014 silam.

Posisi Kreibich semakin sentral karena baru-baru ini, FCA kembali melakukan penarikan terhadap 389 ribu Jeep dan Dodge untuk kedua kalinya. Mobil-mobil ini disinyalir rusak di bagian sun visor yang berpotensi menimbulkan tegangan arus pendek.

Sebagai tambahan, Kreibich bergabung dengan FCA pada 1995. Sepanjang karirnya, ia telah menempati berbagai posisi yang berkaitan dengan keselamatan berkendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini