Sukses

Mitsubishi Kuasai Penjualan Kendaraan Komersial Nasional

Sektor kendaraan penumpang sepanjang tahun lalu terjun 32 persen dibandingkan 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Sektor kendaraan komersial sepanjang tahun lalu terjun 32 persen dibandingkan 2014. Tak heran, data Gaikindo menunjukkan penjualan mobil komersial hanya menapak di angka 82.456 unit.

Diakui Director of Marketing MFTBC (Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation) Division, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono, kondisi ini turut dirasakan oleh semua pelaku industri otomotif, termasuk Mitsubishi.

Tapi, KTB bisa dibilang beruntung. Pabrikan berlambang tiga berlian itu masih mempertahankan posisi nomor wahid dengan perolehan 47 persen pangsa pasar.

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Mitsubishi Fuso menguasai 47 persen pangsa pasar atau setara dengan 38.586 unit di kelasnya. Model Colt Diesel yang bermain di kelas kelas light duty truck (LDT) menguasai 54,8 persen.

Di samping dua model tersebut, line up Fuso yang bermain di medium duty truck (MDT) pangsa pasarnya berhasil mencuri 23,8 pasar.

Sementara itu, kesuksesan KTB menguasai pangsa pasar tak lepas dari penerapan strategi diferensiasi dengan melakukan investasi untuk  meningkatkan kualitas produk sesuai kebutuhan konsumen serta investasi di berbagai fasilitas layanan purna jual. Antara lain penambahan Part Depo dan Truck Center dengan konsep Zero Downtime yang menjamin layanan perawatan dan perbaikan kendaraan truk selama 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.