Sukses

Hyundai Tucson Akhirnya Raih 5 Bintang ANCAP

Hyundai Tucson akhirnya mendapatkan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) setelah didesain ulang.

Liputan6.com, Sydney - Hyundai Tucson akhirnya mendapatkan bintang lima dari badan independen Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Hasil ini diperoleh setelah Hyundai melakuka sejumlah perbaikan pada SUVnya itu. 

Untuk diketahui, pada November tahun lalu, ANCAP hanya memberikan empat poin untuk Tucson. Hasil ini berbeda dengan uji coba di Eropa, di mana Tucson mendapat nilai maksimal. Karena itu, mereka meminta ANCAP menguji ulang mobil mereka.

Pasca penilaian yang terhitung kontroversial itu, tim dari Hyundai pusat yang berbasis di Namyang, Korea Selatan, terbang ke Australia untuk memeriksa kendaraan. Setelah itu, Tucson didesain dan diproduksi ulang, serta diuji kembali.

Dalam uji coba kedua inilah, Tuscon mendapat hasil yang lebih baik. Tercatat, model ini memperoleh angka 14,53 dari total 16 untuk uji tabrak frontal, sementara tes tabrak samping mendapat angka maksimal, 16. Pada uji coba sebelumnya, tes tabrak frontal hanya mencapai angka 11,46 poin, sementara tes samping 16 poin.

"Peringkat 5 bintang ANCAP berarti Tucson yang dibangun sejak pertengahan November (di Korsel) dan pertengahan Desember (di Ceko) menghasilkan nilai maksimal dari otoritas keamanan kendaraan Australia," ujar mereka, dikutip dari Drive.

ANCAP salut dengan kemajuan yang dilakukan Hyundai. Mereka gembira dengan cepatnya tindakan Hyundai. "Kami memuji mereka karena bertindak cepat dalam melaksanakan perbaikan," ujar CEO ANCAP, James Goodwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini