Sukses

Renault T430, Truk Pengangkut Uang yang Anti Peluru

Renault T430 telah dilapisi material baja anti peluru.

Liputan6.com, Paris - Untuk mendistribusikan uang, pihak bank biasanya mengandalkan mobil-mobil khusus. Tentu saja, ini dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan selama proses pengiriman. 

Atas dasar itu, Bank of France belum lama ini membeli sejumlah unit Renault T430 dengan spesifikasi khusus. Salah satu fiturnya adalah bodi mobil yang menggunakan baja anti peluru. Kemudian, wheelbase dan suspensinya pun disesuaikan berdasarkan kebutuhan operasional bank. 

"Truk ini juga kami pasangkan suspensi udara di seluruh roda. Tujuannya agar ground clearance dapat diturunkan ketika beroperasi di ruang dengan ketinggian terbatas," ujar Bruno Carrara, Renault Trucks Sales Manager sebagaimana dilansir Carscoops.

Dikatakan Carrara, Renault T430 juga dirancang untuk memiliki kemampuan manuver yang mumpuni. Tapi sayang, ia enggan membeberkan lebih lanjut untuk urusan performa dari kendaraan pengangkut uang itu.

Sekadar informasi, Renault T430 versi standar menganut penggerak 6x2 yang didukung mesin bertenaga 430 Tk. Di samping itu, mobil turut dikawinkan dengan transmisi otomatis 12 percepatan. 

Adapun, Renault Truck T diproduksi di Bourg-en-Bresse, Prancis, sejak 2013. Model dilepas ke pasaran untuk menggantikan Magnum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.