Sukses

NAV1 Tidak Disuntik Mati, Baru Tersedia Februari

NAV1 masih terus dijual hingga saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor sempat dikabarkan bakal menghentikan penjualan dari MPV high, NAV1. Ternyata, kabar tersebut hanyalah isapan jempol.

Saat dikonfirmasi ke salah satu jaringan dealer Auto2000 di bilangan Jakarta Pusat, sales menyebut jika NAV1 masih terus dijual hingga saat ini. Namun demikian, ia mengakui stok NAV1 memang sedang kosong.

"NAV1 sekarang kosong untuk model 2015. Stok baru ada lagi nanti dua bulan lagi atau Februari tahun depan," ungkap sales tersebut saat dihubungi Liputan6.com.

Sales ini menyebut jika suatu model akan dihentikan penjualan atau produksinya apabila akan muncul produk baru. Saat ini, pihaknya menanti pasokan barang yang didatangkan secara impor.

"Sampai saat ini saya tidak mendengar kabarnya akan berhenti dijual. Kami masih menunggu kiriman yang dibuat CBU dari Thailand," tuntasnya.

Toyota NAV1 sebelumnya merupakan MPV rakitan lokal oleh PT Sugity Creatives di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. NAV1 terbaru menggendong mesin 4 silinder 16 Valve DOHC berkapasitas 1.987 cc yang mampu menyemburkan tenaga 156 Tk dan torsi 196 Nm. Jantung pacu dari NAV1 generasi terbaru ini hadir dikombinasikan dengan transmisi CVT tujuh percepatan yang bisa diubah menjadi manual atau otomatis.

Adapun, Toyota NAV1 anyar ini hadir dalam tiga varian warna, yakni white pearl, silk metallic dan black. Untuk tipe G Grade dibanderol seharga Rp 386 juta sementara V Limited bisa diboyong dengan harga Rp 406 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.