Sukses

Toyota NAV1 Cuma Jadi Pelengkap Segmen MPV ‎

PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak memiliki target khusus pada model NAV1 generasi terbaru yang resmi debut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak memiliki target khusus pada model NAV1 generasi terbaru yang resmi debut. Menurut pabrikan, mobil bongsor itu ditetaskan hanya utuk melengkapi portofolio produk di segem Multi Purpose Vehicle (MPV). 

Menurut Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, NAV1 generasi terbaru dilepas untuk memenuhi permintaan konsumen akan MPV premium Toyota yang lebih segar. 

"Toyota punya Avanza di low-MPV, Kijang di medium-MPV dan NAV1 di kelas high, yang sekaligus menjawab seluruh kebutuhan dan permintaan konsumen," jelas Samulo, seusai peluncuran NAV1 generasi terbaru di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (9/5/2015).

Lebih jauh, Samulo menegaskan, tidak ada target khusus bagi model NAV1 yang berhasil terjual sebanyak 3.044 unit dari Desember 2012 hingga Maret.‎

"Lahirnya NAV1 untuk melengkapi line-up Toyota di segmen MPV. Tidak ada target penjualan secara khusus, tapi kami akan memnuhi demand yang ada," imbuh dia. 

Sementara itu, pasar high-MPV diprediksi tidak jauh berbeda pada tahun lalu. Samulo mengungkapkan, secara keseluruhan pasar high-MPV mencapai 9.000 unit.

"Pasar  diperkirakan nggak berbeda jauh dari tahun lalu. Jualan NAV1 juga berkisar 30-40% dari total pasar," sebut Samulo. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini