Sukses

Ini Bukti All New Toyota Fortuner Dites di Purwokerto

Liputan6.com, Purwokerto - Sosok all new Toyota Fortuner akhirnya menampakkan diri di Indonesia. SUV berkapasitas tujuh penumpang ini 'kepergok' sedang uji jalan di Jawa Tengah dengan bodi yang tertutup stiker kamuflase.

Foto kiriman pembaca setia Liputan6.com ini memperlihatkan dua unit all new Toyota Fortuner dites di Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Sebagaimana terlihat pada foto, mobil itu dites menggunakan pelat nomor putih.

Disinyalir, kedua mobil ini sengaja dites di wilayah itu karena memiliki banyak jalan dengan kontur berliku. Kondisi ini sangat baik untuk menguji SUV tersebut di alam Indonesia.

All new Toyota Fortuner melakoni debut di Bangkok Motor Show pada Juli 2015. Hingga saat ini belum ada informasi kapan mobil itu hadir di Indonesia.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, pun masih merahasiakan tanggal peluncuran Fortuner baru.

Distribusi Fortuner lama menyusut

Namun bila melihat data Gaikindo, distribusi dari pabrik ke dealer telah mengalami penyusutan. Untuk Oktober, angkanya hanya mencapai 427 unit. Sepanjang tahun ini, wholesale-nya telah mencapai 9.570 unit.

Sementara itu, data yang didapat Liputan6.com semakin menguatkan bahwa all new Toyota Fortuner tak lama lagi diluncurkan. Ya, sebuah tipe Fortuner 2,4 G (4X2) A/T terlacak sudah mendapat restu dari Kementerian Perindustrian. Yang mengajukan tipe itu adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).



Sekadar informasi, all new Toyota Fortuner dibangun menggunakan sasis ladder frame. SUV ini hadir dengan fitur keselamatan lengkap, di antaranya tujuh airbags dan fitur Trailer Sway Control. Platform ini sama dengan Hilux.

All new Fortuner tetap hadir dalam varian bensin dan diesel. Varian diesel 2GD-FTV untuk kapasitas 2,4 liter bertenaga 150 Tk dan 2,8 liter 1GD-FTV dengan output 177 Tk. Lebih lanjut, mesin bensin berkode 2TR-FE hanya tersedia dalam varian 2,7 liter yang bertenaga 166 Tk.**

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.com