Sukses

Mobil James Bond Bergaya di Los Angeles

Liputan6.com, California - Aston Martin DB10 milik James Bond dalam film Spectre `mejeng` di gelaran Los Angeles Auto Show. Mobil ini sangat istimewa. Pasalnya, jumlah DB10 yang diproduksi sangat sedikit.

DB10 hanya diproduksi 10 unit saja, khusus untuk keperluan film. Beberapa di antaranya telah hancur selama pembuatan film. Sebagaimana diketahui, dalam Spectre, mobil Bond tidak berbekas setelah kejar-kejaran dengan Mr. Hinx.

Dengan latar belakangnya itu, pamor DB10 relatif lebih mentereng dibanding mobil lain. Beberapa mobil yang yang juga menarik perhatian di antaranya adalah Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio, Chevy Camaro SS Convertible, dan Porsche Cayman GT4 Clubsport.

Spesifikasi DB10 sama dengan Aston Martin V8 Vantage yang dilengkapi mesin V8 4,7 liter. Mesin yang keluarkan tenaga 380 Tk ini disandingkan dengan transmisi manual eman percepatan.

Memamerkan Aston Martin DB10 di banyak tempat adalah salah satu strategi pemasaran untuk mendongkrak popularitas Spectre. Selasa lalu (17/11/2015), DB10 juga dipamerkan di Museum Film London.

Tempat ini juga yang nantinya akan jadi ruang pameran Aston Martin DB10. Bukan hanya itu, museum ini juga menyimpan semua hal terkait James Bond, dari mulai  miniatur, story board, hingga Aston Martin DB5.

Sementara awal November lalu, Aston Martin DB9 juga dipamerkan di Tanah Air. Bedanya, mobil ini dijual dan sampai sekarang pembelinya masih mistrius.

(rio/sts)