Sukses

Debut di Tokyo, Ninja 300 Cuma Ganti Warna

Kawasaki Ninja 300 hanya mendapat sedikit ubahan kosmetik maupun mekanis.

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki resmi memperkenalkan penyegaran untuk model Ninja 300 di Tokyo Motor Show. Dalam debutnya kali ini, sepeda motor yang mengisi segmen entry level tersebut hanya mendapat sedikit ubahan kosmetik maupun mekanis.

Dilansir Motorbeam, Senin (2/11/2015), Kawasaki menawarkan tiga warna baru pada Ninja 300, yaitu Metallic Flat Raw, Greystone, dan Passion Red berikut ubahan minor pada instrument cluster. Fakta ini pun membantah rumor sebelumnya yang mengatakan jika Ninja 300 berpenampilan baru dengan garis bodi yang tegas dan sudut yang tajam.

Pada panel instrumen hanya mendapat sistem pencahayaan baru pada takometer analog untuk memudahkan keterbacaan saat berkendara malam hari. Sementara itu, dapur pacu masih tetap mengandalkan mesin saat ini.

Pabrikan dengan warna kebesaran hijau ini membekali Ninja 300 dengan mesin dua silinder berkubikasi 296 cc berpendingin cairan. Tenaga maksimal yang diproduksi sebesar 39 Tk pada 11 ribu rpm dengan torsi 27 Nm pada 10 ribu rpm.

Ubahan pada aspek mekanis sepeda motor yang desainnya terinspirasi ZX-10R ini adalah pada bagian kopling dan perpindahan gigi. Tujuannya, agar perpindahan gigi semakin halus.

Selain memperkenalkan Ninja 300, Kawasaki turut membawa jajaran model seperempat liternya ke Tokyo yang meliputi Ninja 250, Ninja 250 SL dan Z250 ZL. Jajaran model ini mendapat tambahan warna dual tone hitam dan hijau lemon.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.