Sukses

Ban Motor Pirelli Angel City Diklaim Tangguh, Ini Alasannya

Ban ini menjanjikan daya tahan yang prima karena telah menjalani serangkaian pengetesan internal.

Liputan6.com, Subang - Untuk mengisi segmen sepeda motor kelas menengah ke bawah, Pirelli secara khusus meluncurkan ban Angel City. Ban ini menjanjikan daya tahan yang prima karena telah menjalani serangkaian pengetesan internal.

Setiawan, Engineering Department PT Evoluzione Tyres mengungkapkan, standar waktu pengujian yang dilakukan oleh Pirelli mencapai 95 jam. Durasi ini jauh lebih lama ketimbang yang telah ditetapkan pada Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Waktu Pengujian menjadi standar SNI itu hanya 34 jam sedangkan kami menguji Pirelli dilakukan selama 95 jam. Jadi, kami mengujinya di atas standar yang telah ditetapkan," kata Iwan.

Pengujian ban, lanjut Iwan, menggunakan alat khusus yang menyerupai jalan aspal. Hal ini bertujuan agar mengetahui ketahanan ban jika melalui kondisi menyerupai medan sesungguhnya.

"Pengujian ini dilakukan selama 125 jam dengan jarak setara 5 ribu kilometer. Setelah 125 jam, pengujian masih terus dilakukan tanpa menghitung waktu hingga bannya pecah," tuntasnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini