Sukses

Ini Akibat Berkendara Tanpa Busana dan Helm

Si pemotor juga berkendara secara ugal-ugalan.

Liputan6.com, California - Faktor manusia menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Kali ini, giliran seorang pemotor yang harus membayar mahal gara-gara berkendara tanpa mengindahkan aspek keselamatan.

Dijelaskan, kecelakaan ini bermula ketika si pemotor berkendara secara ugal-ugalan. Parahnya lagi, ia pun tak mengenakan helm dan bertelanjang dada saat berkendara. Demikian dilansir dari Autoevolution, Selasa (6/10/2015).

Berdasarkan rekaman dascham dari mobil yang kebetulan melintas. Si pemotor terlihat mengekor dan kemudian ingin mendahului mobil boks di depan.

Entah karena buru-buru, ia memutuskan mengambil ruang kosong di sisi kiri. Sayangnya, pemotor tak menyadari ada hatchback yang melaju lambat.

Merespons kendaraan di depan, pemotor pun berusaha menghentikan lajunya. Tapi, kecepatan yang terlalu tinggi membuat kecelakaan tak dapat dihindari. Ia menghantam mobil dengan keras hingga akhirnya tersungkur ke aspal.

Untungnya, ia masih bisa diselamatkan. Menurut saksi mata, pemotor ini mengalami gegar otak dan sejumlah giginya rontok.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini