Sukses

Mobil Hancur Buat Film James Bond Terbaru Mencapai Rp 533,82 M

Liputan6.com, London - Sony Pictures tampaknya jor-joran saat pembuatan film terbaru James Bond yang berjudul Spectre. Bagaimana tidak, mobil yang dihancurkan jika ditotal mencapai 24 juta pound sterling atau sekitar Rp 533,82 Miliar.

Dilansir Motortorque, Rabu (30/9/2015), film box office yang dibintangi oleh Danil Craig itu setidaknya menghancurkan tujuh unit Aston Martin DB10 dalam proses pengambilan gambar. Tak hanya itu saja, dalam film tersebut juga menampilkan aksi Bond yang mengendalikan pesawat tempur demi mengejar dan meledakkan Land Rover.

Lebih lanjut, film ini juga menampilkan aksi kejar-kejaran yang melibatkan Aston Martin DB10 dan Jaguar C-X75. Adapun aksi ini turut merusak kedua mobil berperforma tinggi senilai jutaan pound sterling.

"Kami mengambil gambar sepanjang malam hanya untuk adegan dalam film selama empat detik. Di Roma, kami menghancurkan kendaraan seharga jutaan pound sterling di mana keduanya juga digeber ke Vatikan pada kecepatan 110 mph," ujar Gary Powell, Chief Stunt Coordinator dalam film Spectre.

Adapun anggaran untuk merusak kendaraan dalam film Spectre mencapai 12 persen dari total anggaran yang dipersiapkan sebesar 200 juta pound sterling atau sekira Rp 4,44 triliun. "Kami ingin mencetak rekor untuk merusak mobil pada Spectre," tambah Powell.

Film ini mulai tayang secara premiere di Inggris pada 26 Oktober 2015 mendatang.

(ysp/sts)