Sukses

Penantang Nissan Juke dan Honda HR-V dari Toyota Mulai Dites

Toyota akhirnya ikut meramaikan segmen compact crossover melalui model C-HR.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota akhirnya ikut meramaikan segmen compact crossover melalui model C-HR. Bahkan, sesosok mobil yang diduga kuat sebagai Toyota C-HR tertangkap kamera mulai diuji coba.

Dilansir Leftlanenews, Senin (28/9/2015), compact crossover ini dipacu pada jalan yang diguyur hujan dengan berbalut selubung hitam menutupi seluruh bagian tubuh. Sosok ini diyakini sebagai C-HR melalui desain velg serta lengkungan khas pada kap yang identik dengan crossover lima pintu tersebut.

Adapun konsep Toyota C-HR ini diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show 2015 beberapa waktu lalu. Toyota terus menggeber pengembangan C-HR hingga versi produksi dan akan diperkenalkan pada Geneva Motor Show yang diselenggarakan pada Maret 2016.

Toyota C-HR menjadi mobil pertama yang dibangun menggunakan basis TNGA (Toyota New Global Architecture). Platform ini menyuguhkan dua opsi sumber penggerak yakni mesin bensin tradisional serta mesin hibrida pada C-HR.

C-HR didesain dengan gaya yang sporty dan futuristik. Tak luput, pada versi produksinya nanti akan dirancang dengan tambahan pintu belakang seperti kompetitor. Di segmennya, Toyota C-HR siap merusak dominasi Nissan Juke serta Honda HR-V.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.