Sukses

Mobil Dono Warkop Pamer Gigi

Mobil ini digunakan oleh Dono saat menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya mobil-mobil anyar yang ada di gelaran IIMS 2015, ada pula mobil-mobil unik yang bahkan ketenarannya melintasi zaman. Salah satu mobil tersebut adalah mobil Dono Warkop di film 'Gengsi Dong'.

Ya, tentu Anda akan ingat dengan mobil ini. Mobil yang digunakan oleh Dono saat menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Di film tersebut, Dono adalah anak juragan tembakau di desanya. Mobil ini memang replika. Tetapi, ia dibangun dengan sangat detail. "Bahkan gantungan kuncinya saja sama," kata Indro Warkop yang hadir di acara IIMS.

Oleh panitia, ia bahkan dianugerahi life time achievement. Mobil ini bertitel Historia yang dipersembahkan langsung oleh panitia IIMS. Meskipun mobil jadul, panitia mengatakan bahwa mobil unik ini memiliki fitur yang tidak akan dimiliki oleh mobil manapun di Indonesia. Ciri khas yang paling diingat adalah aksen gigi menempel pada bumper depan.

"Saat orang melihatnya, mereka akan langsung tersenyum, bahkan mungkin tertawa, mengingat masa-masa jaya Warkop DKI. Hal tersebut yang tidak akan dimiliki oleh mobil manapun di Indonesia," kata juru bicara IIMS 2015, Rabu (19/8/2015).

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini