Sukses

BMW i3 Jadi Koleksi Terbaru Mr.Bean

Liputan6.com, London - Komedian kondang dunia Rowan Atkinson dikenal sebagai penggila mobil-mobil eksotis. Kali ini, komedian yang terkenal atas perannya sebagai Mr. Bean itu baru saja menambah mobil hibrida BMW i3 ke dalam manifes koleksinya.

Mobil ini dibeli Rowan selang beberapa bulan setelah ia menjual McLaren F1 berkelir merah. Dikatakan, BMW i3 ini cukup jomplang jika menyinggung masalah performa mesin jika dibandingkan dengan mobil sebelumnya.

Dilansir Inautonews, Rabu (29/7/2015), adanya mobil ramah lingkungan ini membuat Rowan dapat masuk ke dalam kota London. Dijelaskan, Mr. Bean kini terbebas dari biaya yang harus ia bayar saat akan masuk kawasan dalam kota.  

Adapun otoritas di Ibukota Inggris ini memang sangat ketat mengatur peredaran mobil di wilayahnya yang wajib bebas emisi. Para pemilik mobil dengan emisi tidak sesuai regulasi harus membayar sejumlah uang retribusi saat masuk ke pusat kota London.

BMW i3 milik Mr. Bean ini hadir sebagai mobil hatchback 5 pintu. Mobil asal Jerman ini menggunakan konfigurasi mesin belakang serta penggerak yang juga pada roda belakang.

Sebagai mobil hibrida, BMW i3 dipersenjatai kombinasi antara mesin bensin dengan motor listrik yang dikawinkan transmisi otomatis single-speed. Daya keseluruhan yang dihasilkan mencapai 170 Tk dengan torsi 250 Nm.

(ysp/sts)