Sukses

Hyundai Tucson Terbaru Mulai dari Rp 300 Jutaan

Liputan6.com, California - Hyundai resmi mengumumkanĀ Tucson 2016 akan dijual dengan harga dasar US$ 22.700 atau sekira Rp 302,7 juta (Kurs: Rp 13.335/US$). Hyundai Tucson akan tersedia dalam empat pilihan, yaitu SE, Eco, Sport dan Limited.

Tucson SE entry-level akan dilengkapi dengan penyejuk udara, sistem audio enam speaker. Model ini juga ditanamkan kamera spion, jendela gelap dan konektivitas Bluetooth, iPod, dan USB, serta sistem infotainment dengan layar lima inci.

Tenaga diproduksi oleh mesin 2,0 liter empat silinder yang hasilkan tenaga 164 Tk dan torsi 204 Nm. Mesin tersebut terhubung dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Sementara itu, Tucson Eco dibanderol dengan harga US$ 24.150 atau sekira Rp 322 juta. Model ini dilengkapi dengan lampu LED daytime running dan lampu kabut. Eco akan dilengkapi dengan mesin turbocharged 1,6 liter empat silinder yang hasilkan tenaga 177 Tk dan torsi 264 Nm.

Sementara Tucson Sport akan dibanderol dengan harga US$ 26.150 atau sekira Rp 348,7 juta. Mobil ini diklaim lebih nyaman karena menyediakan kursi depan dengan pemanas. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Blind Spot Detection dan Lane Assist.

Variasi terakhir, Tucson Limited akan dibanderol dengan harga paling tinggi, yaitu US$ 29.900. Model termahal ini akan dilengkapi dengan jok kulit, beberapa trim chrome, ventilasi udara belakang, dan kaca spion electrochromic.

Bukan hanya itu, Hyundai juga melengkapi Tucson Limited dengan sistem audio premuim dan sistem infotainment 8 inci dengan navigasi GPS.

Rencananya, Hyundai Tucson baru dengan empat pilihan ini akan mulai dijual di Amerika Serikat (AS) akhir bulan ini.

(rio/gst)