Sukses

Lego dan Mercy Ciptakan Model yang Paling Kompleks

Lego dan Daimler AG bekerja sama untuk membuat model Mercedes-Benz Arocs 3245 yang diklaim akan paling kompleks.

Liputan6.com, Billund - Lego dan Daimler AG bekerja sama untuk membuat model Mercedes-Benz Arocs 3245. Model ini rencananya akan menjadi bagian dari Technic, varian Lego dengan struktur yang lebih rumit.

Melansir Worldcarfans, Arocs 3245 akan memiliki 2.793 potongan dengan ukuran berbeda dan beberapa aktuator pneumatik, yaitu peralatan mekanis untuk mengontrol mekanisme atau sistem tertentu. Lego menjanjikan model ini akan menjadi salah satu yang paling kompleks di lineup Lego Technic.

Secara lebih spesifik, model ini akan dilengkapi dengan suspensi empat poros dan outrigger atau stabilizer yang membuat ban nantinya mampu mengikuti kontur jalan. Bukan hanya itu, model ini juga dapat dibangun dengan dua bentuk yang berbeda.

Ukurannya pun cukup besar dibanding Lego yang biasa. Lego Arocs 3245 akan memiliki panjang 54 cm, lebar 14 cm, dan tinggi 31 cm.

"Kami ingin meniru Arocs 3245 yang asli sebaik yang kami bisa," kata Senior Marketing Manager Lego, Niels Henrik Horsted. Horsted juga menjanjikan model ini akan sangat menantang untuk dibangun.

Rencananya, Lego Arocs 3245 yang merupakan proyek kedua antara kedua perusahaan ini akan mulai dijual di gerai-gerai mainan pada 1 Agustus tahun ini.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini