Sukses

Mahasiswa Filipina Garap Mitsubishi Lancer Terbaru

Tampilan muka Lancer jadi lebih agresif dengan grill radiator berukuran besar.

Liputan6.com, Manila - Mitsubishi sebelumnya telah mengonfirmasi jika pihaknya akan menyuntik mati model sedan Lancer. Pabrikan berlogo tiga berlian ini juga telah membocorkan jika Lancer terbaru akan berwujud kendaraan sport utility vehicle (SUV).

Namun begitu, masih ada saja yang menginginkan sosok Lancer hadir dalam model sedan, salah satunya adalah mahasiswa desain bernama Enoch Gonzales. Melansir Worldcarfans, Selasa (23/6/2015), Gonzales bahkan menggarap suatu proyek rekaan desain terbaru dari sedan Lancer.

Adapun fasia desain Lancer ini berbeda dengan generasi Evolution X yang ada saat ini. Tampilan muka Lancer jadi lebih agresif dengan grill radiator berukuran besar berikut aksen krom yang cukup banyak. Sementara itu, dimensi Lancer garapan mahasiswa asal Filipina tersebut juga lebih besar dari yang ada saat ini.

Sebagai pengingat, Executive Vice President Mitsubishi Motors North America, Don Swearingen sempat berujar jika mereka sudah memulai pengembangan suksesor Lancer. Menurut rencana, model flagship pabrikan berlogo tiga berlian ini akan hadir dalam 18 hingga 24 bulan ke depan.

"Kami melakukan pengembangan secara paralel karena kita tidak bisa menunggu hasil lebih lama lagi apakah kemitraan yang dijalin akan berhasil. Jika pengembangan tersebut gagal maka membuat waktu pengembangan molor satu tahun," jelasnya.

(ysp/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.