Sukses

Buat Lancer, Mitsubishi Kolaborasi dengan Nissan?

Mitsubishi buka peluang untuk produsen mobil lainnya dalam pengembangan Lancer Evolution.

Liputan6.com, California Kabar mengenai suksesor Lancer Evolution kembali menyeruak. Vice President Executive Mitsubishi Motors North America, Don Swearingen menjelaskan jika saat ini pabrikan berlogo tiga berlian tersebut sudah memulai proyek pengerjaan suksesor Lancer.

Melansir Worldcarfans, Rabu (10/6/2015), Mitsubishi akhirnya memilih untuk mengerjakan proyek itu sendirian setelah sekian waktu tidak mendapat mitra untuk pengembangan model. "Kita bekerja secara paralel karena sudah tidak lagi dapat menunggu hasil dari kemitraan," jelas Swearingen.

Ia pun menjelaskan jika hasil pengembangan model bersama pabrikan lain gagal, maka berdampak pada waktu peluncuran. Namun begitu, Mitsubishi masih tetap membuka pintu terhadap pabrikan lain yang mau bergabung dalam pengembangan mobil ini.

Ia memperkirakan jika pengembangan untuk Lancer Evolution akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 tahun.

Sayangnya, Swearingen bungkam saat dikonfirmasi siapa saja pabrikan yang tertarik untuk nimbrung dalam pengembangan Lancer Evolution. Adapun kabar sebelumnya mengatakan jika Mitsubishi telah menjalin kemitraan dengan Nissan, namun Swearingen juga enggan berkomentar mengenai kelanjutan kabar tersebut.

(ysp/sts/ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.