Sukses

Sekali Isi Bensin, Pasangan Ini Bisa Jelajahi 14 Negara Sekaligus

Perjalanan ini memakan waktu selama 28 jam non-stop dengan menempuh jarak 1.865 km.

Liputan6.com, Ingolstadt - Pasangan wartawan otomotif, Andrew Frankel bersama dengan pembalap sekaligus presenter TV, Rebecca Jackson berhasil memecahkan rekor Guiness World Record dengan melintasi 14 negara.

Dengan mengendarai sedan Audi A6 TDI Ultra, mereka menempuh jarak 1.865 km tanpa sekalipun isi BBM di negara yang dilalui.

Melansir Worldcarfans, Selasa (16/6/2015), perjalanan ini memakan waktu selama 28 jam non-stop. Adapun negara yang dilintasi Audi A6 TDI Ultra ini antara lain, Belanda, Hungaria, Belgia, Luksemburg, Perancis, Swiss, Lichtenstein, Austria, Jerman, Italia, Slovenia, Kroasia, Bosnia, dan Serbia.

Dijelaskan, sedan berlogo empat cincin ini melaju dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam. Sementara itu, konsumsi BBM rata rata mencapai 26,87 km/liter.

Mobil ini sanggup menekan konsumsi BBM sedemikian rupa karena kedua awak di dalam mobil memilih rute yang dilalui dengan cermat. Selain itu, rute yang dilalui juga sebisa mungkin menghindari daerah-daerah rawan kemacetan yang berpengaruh terhadap konsumsi BBM.

(ysp/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini