Sukses

Mengapa Mazda Indonesia Belum Mau Lepas Pesaing HR-V?

Untuk kawasan Asia Tenggara belum ada arahan untuk memasarkan Mazda CX-3.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) nampaknya tak mau terburu-buru untuk meniagakan low sport utility vehicle (LSUV), CX-3 ke dalam negeri.

Ya, saat ditemui Liputan6.com, Astrid Ariani Wijana, selaku Senior Marketing Manager PT MMI, menyatakan bahwa CX-3 belum akan masuk Indonesia dalam waktu dekat.

"(CX-3) belum tahun ini. Kami masih fokus ke Mazda2 dan CX-5," katanya.

Lebih lanjut, belum hadirnya Mazda CX-3 di Indonesia juga diakibatkan strategi global. Sebab, kata Astrid, untuk kawasan Asia Tenggara belum ada arahan untuk memasarkan mobil tersebut.

"Untuk daerah southeast Asia belum," imbuh dia.

Sementara itu, Corporate Planning Director PT MMI, Taku Yamafuji beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa sebelum benar-benar hadir di Indonesia, Mazda harus melakukan studi apakah CX-3 cocok untuk pasar Indonesia.

"Ya, kami tahu banyak konsumen Mazda yang menanyakan itu (CX-3) ke dealer," kata dia.

Seperti diketahui, Mazda telah memasarkan CX-3 di Jepang dan sejumlah wilayah di Amerika serta Eropa. Selain Honda HR-V, Mazda CX-3 bakal menjadi penantang kuat Nissan Juke bila benar-benar diniagakan di Indonesia.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini