Sukses

Suzuki Kepergok Uji Celerio di Pulo Gadung

Celerio tertangkap kamera tengah diuji di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan bakal menambah lini kendaraan penumpangnya tahun ini. Salah satu model yang telah diantisipasi, Celerio, tertangkap kamera tengah diuji di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ya, pantauan Liputan6.com, sebuah sedan berkelir kuning emas yang diduga kuat sebagai Celerio. Sayangnya, sejumlah komponen yang menunjukkan identitas mobil itu tertutup lakban, termasuk emblem, logo pada gril, juga velg.

Kendati demikian, mobil ini memiliki tampilan serupa dengan Celerio yang dipamerkan Suzuki di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) edisi 2014.

Celerio tertangkap kamera tengah diuji di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Sementara itu, penampakan Celerio bukanlah berita besar. Mengingat, pabrikan yang bermarkas di MT Haryono itu telah membuka pemesanan untuk mobil tersebut. Davy J Tuilan, 4W Sales Marketing DND Director PT SIS, Celerio sudah bisa dipesan melalui jaringan penjualan Suzuki.

"Untuk harganya, antara Rp 142 juta (manual) dan kurang lebih Rp 152 juta (otomatis)," sebut dia saat Media Test Drive Suzuki Karimun Wagon R AGS beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Davy mengakui bahwa harga tersebut belum resmi. Tapi katanya, perbedaan harga antara varian otomatis dan manual kemungkinan sekira Rp 10 juta.

Ketika disinggung soal harga booking untuk Celerio, ia menyerahkan sepenuhnya kepada dealer Suzuki. "Kami tidak atur. Terserah dealer. Kemungkinan sekira Rp 5 jutaan," tambahnya.

Adapun, ‎Celerio dipamerkan di Indonesia di sela-sela penyelenggaraan IIMS tahun lalu. Mobil ini mengemas mesin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter bertenaga 67 Tk tan torsi 90 Nm. Suzuki Celerio punya dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.560 mm, dan bobot 810-830 kg.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.