Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Turun ke Jalan, Mengapa Demonstran Gambar "Mr P" di Aspal?

Aksi tersebut membuat otoritas setempat segera menambal lubang-lubang yang menganga.

Liputan6.com, Manchester - Jalan rusak dengan lubang yang menganga tak hanya ditemui di Indonesia. Di negara maju seperti Inggris pun banyak dijumpai kondisi jalan yang serupa.

Kondisi jalan seperti ini tentu membuat pengendara tidak nyaman sepanjang perjalanan. Sebagai bentuk protes, seniman jalanan dengan nama samaran Wanksy mencoret-coret sekeliling lubang di Kota Manchester Inggris.

Wanksy menggambar penis hampir di tiap lubang yang dijumpai sebagai luapan emosi setelah mendapati rekan-rekannya sesama pesepeda mengalami insiden dan cidera akibat terperosok ke dalam lubang.

"Saya ingin lubang tersebut menarik perhatian pengguna jalan dan membuatnya lebih mudah diingat. Gambar ini sudah seperti tanda tangan saya," tutur Wanksy seperti dilansir dari Visordown, Kamis (30/4/2015).

Saat melakukan aksinya, seniman jalanan ini hanya menggunakan cat non permanen yang dapat luntur dalam satu atau dua minggu. Ia mengklaim jika aksinya tersebut membuat otoritas setempat segera menambal lubang-lubang yang menganga sekaligus menghilangkan gambar seronok yang ada.

Namun demikian, aksi Wanksy dicerca oleh juru bicara dewan kota yang menganggap gambar yang terdapat pada lubang-lubang tersebut akan berdampak tidak baik pada anak-anak yang melintas ketika berangkat sekolah. Selain itu, aksi tersebut membuat dewan kota harus merogoh uang lebih besar saat memperbaiki jalan.

"Tiap sen yang kita gunakan untuk membersihkan coretan ini berarti turut mengurangi alokasi dana yang akan dipakai untuk menambal lubang di jalanan," ujarnya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini