Sukses

Jelajahi Pulau Dewata, Fitur Unggulan All New Mazda2 Unjuk Gigi

Liputan6.com, Jakarta Ketujuh mobil All New Mazda2 peserta E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands, Kamis (23/2) kemarin telah menyeberangi Selat Bali melalui pelabuhan Ketapang dan tiba di Padang Bai sekitar pukul 17.53 WIB.

Hingga tadi malam total perjalanan yang sudah dilalui peserta E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands kurang lebih sejauh 833 km, sejak dimulai dari Kota Semarang. Perjalanan pada etape 3 (Ketapang-Padang Bai) kali ini memakan waktu kurang lebih 7 jam 30 menit dengan kecepatan berkisar antara 37–44 km/jam. Jarak tempuh antara Ketapang hingga Padang Bai mencapai 210 km.

Perjalanan menelusuri Pulau Dewata, Bali bukanlah hal yang mudah untuk dilalui oleh para peserta. Tantangan yang dihadapi para peserta antara lain kondisi jalanan yang berkelok-kelok, tanjakan dan turunan. Bahkan kondisi jalan dari Lovina menuju daerah Kintamani yang menanjak hingga 1700 meter diatas permukaan laut dengan kondisi cuaca yang diguyur hujan.

Namun kondisi ini dapat disikapi karena All New Mazda2 memiliki fitur Dynamic Stability Control (DSC). Fitur ini secara otomatis mengontrol pengereman dan torsi mesin bersama dengan sistem Antilock Brake System (ABS) dan Traction Control System (TCS). Sistem ini membantu pengemudi untuk mengontrol kemudi ketika terjadinya pergeseran mobil ke samping akibat kondisi permukaan jalan yang licin atau pada saat bermanuver secara mendadak. Hal ini mampu meningkatkan keamanan saat berkendara.

Selain fitur DSC yang bisa dirasakan manfaatnya oleh para peserta All New Mazda2 E-Heat Challenge, kehadiran i-ACTIVSENSE Technology juga sangat membantu konsentrasi peserta yang mengemudikan All New Mazda2. i-ACTIVSENSE Technology ini merupakan teknologi yang dapat memaksimalkan komponen Active Safety dari All New Mazda2. Teknologi keamanan aktif ini akan membantu pengemudi mengidentifikasi bahaya dan menghindari tabrakan.

Fitur i-ACTIVSENSE yang tersedia di dalam All New Mazda2 ini mencakup Advanced Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support (SCBS). Technical Support Manager PT Mazda Motor Indonesia, Tunjung Pangajom, menjelaskan fitur SCBS memungkinkan rem mobil bekerja secara otomatis untuk menghindari terjadinya tabrakan.

”Sebagai salah satu fitur canggih yang tertanam di All New Mazda2 ini, SCBS memungkinkan agar rem mobil dapat bekerja secara otomatis untuk menghindari terjadinya tabrakan atau benturan dengan kendaraan atau benda yang ada di depannya dalam kecepatan relatif kendaraan kurang lebih 20 km/jam. Fitur ini sudah tentu sangat diperlukan pada segala kondisi jalanan baik di dalam kota dan juga luar kota,” ujar Tunjung Pangajom.

Lebih lanjut, Tunjung bahwa para pengguna mobil Mazda tidak perlu khawatir apabila suatu saat terjadi gangguan pada fitur-fitur tersebut.

“Kami, di Mazda, akan selalu siap sedia dan juga berkoordinasi dengan semua dealer resmi Mazda untuk ketersediaan suku cadang dan juga dalam melakukan perbaikan, penggantian, atau penyetelan dari suku cadang tersebut bagi setiap kendaraan yang dimiliki oleh para pelanggan Mazda,” jelas Tunjung.

>>>Selanjutnya Tim Dynamos lagi-lagi menjadi yang terbaik

2 dari 2 halaman

Tim Dynamos Lagi-lagi Menjadi yang Terbaik

Pada etape 3 dari Ketapang hingga di Padang Bai yang memiliki jarak 210 km, Tim Dynamos (Ahmad Biondi dari Motor Trend dan Octavianus Hariawan Saputra dari Tabloid Otomotif) kembali menjadi tim dengan kendaraan paling efisien di etape ketiga dengan kecepatan rata-rata 41 km/jam dan average fuel consumption di angka 3,8 liter per 100 km.

Setelah mengemudi melalui dua pulau dan menyelesaikan berbagai kondisi jalan, rombongan All New Mazda2 E-Halt Challenge masih akan melanjutkan misi ‪#‎1Tankfor3Islands untuk tiba di Lombok.

Pantau terus fan page Mazda untuk mengetahui keseruan lain All New Mazda2 E-Halt Challenge hari ke-4 ini. Dan jangan lupa juga nanti akan ada kuis yang jawabannya bisa kamu dapatkan di Maps Instagram @mazdamotorid, jadi follow yuk! ‪#‎MazdaBealive

Sebagai bentuk penghargaan dan juga komitmen kepada pelanggan setia, Mazda juga akan memberikan pelayanan terbaik melalui pemberian garansi selama 3 tahun .

"Kami memberikan garansi selama 3 tahun atau sampai jarak penggunaan sejauh 100.000 km, tergantung kepada mana yang tercapai terlebih dahulu, bagi para pemilik mobil Mazda," kata Tunjung.

Hal ini dilakukan oleh Mazda karena semangat Be Alive Mazda dan dalam rangka memberikan pelayanan yang jauh melebih ekspektasi pelanggan, termasuk Zoom-zoom Lovers.

(Adv)