Sukses

Konsumsi BBM Touring All New Mazda2 Etape 1 Tembus 27 km/liter

Pada All New Mazda2 E-Halt Challenge etape pertama ini, tim Dynamos berhasil menjadi peserta dengan average fuel consumption terendah

Liputan6.com, Jakarta Tujuh tim All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank For Three Island yang berkendara menggunakan All New Mazda2 telah menyelesaikan etape pertama Semarang - Surabaya yang berjarak lebih dari 320 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 7 jam.

Tim Cyclone (Anggraha Putra dan Wawan Priyanto) menjadi tim pertama yang tiba di final check point di Ciputra World Surabaya pukul 20.40 Wib setelah menempuh jarak kurang lebih 326,2 KM. Disusul Tim Dynamos (Biondi dan Octavianus), tim Lunatics (Septian Pamungkas dan Mahmudi Restyanto), tim Speedsters (Amal Abdurachman Gozali dan Adhityaswara Nuswandana), tim Energizers (Wahyu Hariantonodan Dwinarto) dan tim terakhir yaitu tim Mavericks (Febri Ardani dan Aditya Maulana). Kecepatan rata-rata masing-masing kendaraan antara 38-44 km/jam.

Pada All New Mazda2 E-Halt Challenge etape pertama ini, tim Dynamos berhasil menjadi peserta dengan average fuel consumption terendah di etape pertama yaitu 3,7 liter per 100 kilometer dengan jarak tempuh mencapai 321,7 km dan kecepatan rata – rata kendaraan adalah 42 km/jam. Pencapaian tim Dynamos ini berkat dukungan teknologi yang dimiliki All New Mazda2.

“Hal ini dimungkinkan karena SKYACTIV Technology yang mengombinasikan SKYACTIV-G 1.5L, SKYACTIV-Drive, SKYACTIV-Body, serta SKYACTIV-Chassis," jelas Astrid.

Astrid juga menekankan bahwa konsep berkendara Eco-Drive tidak bisa semata-mata diraih karena gaya berkendara sang pengemudi saja tetapi harus didukung oleh teknologi yang memungkinkan kendaraan tersebut menjadi hemat bahan bakar dan hemat lingkungan.

Berkaitan dengan ajang All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank For Three Island, Astrid mengingatkan bahwa esensi dari perjalanan dan kompetisi ini bukan siapa yang terbaik dan siapa yang terakhir. Namun untuk membuktikan bagaimana fitur-fitur unggulan yang terdapat pada All New Mazda2 dapat mendukung para pengemudinya dan efisiensi penggunaan bahan bakar, eco-friendly, aman, serta tetap dapat merasakan kenyamanan saat berkendara, sesuai dengan nuansa Be Alive dan semangat Zoom-Zoom Mazda.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketujuh Tim Berbekal 44 Liter BBM untuk Menjelajah Tiga Pulau

Rangkaian perjalanan bersama 7 kendaraan All New Mazda2 ini resmi dilakukan Selasa (21/4) dengan start di SPBU COCO, Jln. Sultan Agung, Semarang, tepat pada pukul 12.48 WIB. Para peserta memulai perjalanan setelah tangki dari ketujuh All New Mazda2 dipenuhi bahan bakar masing-masing sebanyak 44 liter yang sudah terlebih dahulu dikosongkan.

Ketujuh tim berangkat dengan kondisi kendaraan yang sama. Seperti komposisi berat badan pengendara dan 1 orang penumpang yang diatur agar setiap kendaraan memiliki beban yang sama. Kendaraan juga dibebaskan dari beban bagasi, termasuk perlengkapan pribadi kedua peserta dan air conditioner dipasang secara standar pada suhu 24 derajat celcius.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengukuran penggunaan bahan bakar, dengan menciptakan standar lingkungan kendaraan yang sama dan perlakuan yang adil bagi peserta di ketujuh All New Mazda2 tersebut," jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia.

Perjalanan para peserta tampak lancar dan tanpa hambatan ketika memasuki tol Jatingaleh. Ketika memasuki daerah Demak, perjalanan agak sedikit terganggu karena kondisi jalan yang agak rusak, tidak terlalu halus dan dipadati kendaraan truk. Perjalanan lagi-lagi tersendat ketika melewati RSI Sultan Agung.

All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands yang berlangsung mulai 21-25 April 2015 merupakan rangkaian kelanjutan kegiatan dari All New Mazda2 persembahan dari PT Mazda Motor Indonesia. Perjalanan menjelajahi Pulau Jawa, Bali, dan Lombok ini menjadi ajang pembuktian teknologi dan berbagai fitur yang terdapat pada All New Mazda2. Sebelumnya, Mazda ini telah menunjukkan kemampuannya di perhelatan All New Mazda2 Beyond Excitement dan juga All New Mazda2 24HRS TAKE&GO!.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.