Sukses

All New Toyota Alphard Mulai Rp 830 Jutaan

PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap melepas All New Alphard dan Vellfire dengan harga mulai dari Rp 830 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Tak gentar dengan kondisi pasar roda empat nasional yang kurang baik dalam dua bulan terakhir, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap melepas All New Alphard dan Vellfire di Indonesia. Untuk versi termurah Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah itu dibanderol Rp 830 juta.

Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo menjelaskan, harga terendah tersebut berlaku untuk All New Alphard 2,5 X.

"Saya tegaskan ini merupakan CBU dari Jepang. Untuk tipe lainnya, yaitu All New Alphard 2,5 G Rp 980 juta sama dengan All New Vellfire 2.5 G. Sedangkan untuk tipe tertinggi dengan mesin 3,5 liter harganya Rp 1,530 miliar," papar Samulo di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta (27/3/2015).

Dia menuturkan, harga ini dapat berubah mengikuti nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). "Harga yang kami seting saat ini belum menggunakan exchange rate yang terakhir," katanya.

Sementara itu, dengan hadirnya All New Alphard dan Vellfire, PT TAM menargetkan mampu menjual sebanyak 150-200 unit tiap bulan.

Untuk diketahui, PT TAM pertama kali melepas Alphard pada 2008. Hingga kini, pesaing Nissan Elgrand ini telah terjual lebih dari 4.600 unit.

"Dengan hadirnya Vellfire, kami mengharapkan dapat memenuhi kebutuhan MPV mewah yang mengedepankan aspek sporty dan dinamis," tuntas Samulo.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.