Sukses

BMW Seri 3 Paling Dilirik Konsumen Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sejak awal 2015 nyatanya tak membuat penjualan BMW Indonesia menurun. Malahan, penjualan BMW Indonesia pada dua bulan pertama tahun meningkat.

Dijelaskan Jodie O'Tania, Head of Corporate Communication BMW Indonesia, penjualan untuk merek BMW pada 2015 naik sebesar 4 persen dibanding tahun lalu menjadi 406 unit. Adapun pada periode yang sama tahun lalu BMW mencatatkan penjualan sebanyak 391 unit.

"Seri 3 berkontribusi sebesar 66 persen dari total penjualan sampai dengan Februari. Selama Januari sampai Februari 2015, Seri 3 terjual sebanyak 269 unit," beber Jodie seusai peluncuran BMW Active Tourer, Kamis (26/3/2015).

Lebih lanjut, ia memaparkan jika tren penjualan Seri 3 selalu naik. Adapun pada lini Premium Selection berhasil terjual sebanyak 33 unit dengan porsi terbesar masih pada Seri 3.

"Ini menjadi karakteristik konsumen Indonesia, Seri 3 selalu jadi nomor satu," ujar Jodie.

Menyongsong 2015, BMW Indonesia pun sudah menyiapkan setidaknya 10 model dari merek BMW dan MINI. Diungkapkan Jodie, porsi merek yang akan dirilis cenderung lebih banyak untuk BMW.

"2015 selain meluncurkan segmen baru, akan menambah segmen Sport Activity Vehicle dan juga varian M sehingga pada segmen sedan pun menjadi beragam. Kita berharap dan optimistis penjualan akan tumbuh karena kita meluncurkan kendaraan yang belum ada dan sangat fresh dari BMW," jelasnya.

(ysp/gst)

Loading