Sukses

Dikontrak Mercy, Hamilton Malah Beli Ferrari

Hamilton selama ini dikenal belum pernah memiliki Ferrari.

Liputan6.com, London - Lewis Hamilton merupakan pembalap dari tim Mercedes Benz yang merenggut gelar juara balap mobil Formula 1 (F1) musim lalu. Sebagai pembalap, Hamilton juga memiliki koleksi mobil berperforma buas dan kerap  memamerkan koleksi mobil yang dimiliki melalui akun jejaring sosial pribadinya.

Di ajang F1, Mercy dan Ferrari selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan. Namun demikian, Hamilton nyatanya tak terpengaruh dengan rivalitas di atas sirkuit dan tetap tergoda untuk memiliki Ferrari LaFerrari.

Dijelaskan, pabrikan berlogo kuda jingkrak itu hanya akan menjual LaFerrari kepada konsumen yang sebelumnya telah memiliki setidaknya 5 unit Ferrari, sedangkan Hamilton selama ini dikenal belum pernah memiliki Ferrari.

Melansir laman Celebritycarsblog, Rabu (26/3/2015), LaFerrari yang dimiliki oleh dua kali juara dunia F1 kabarnya dibeli melalui pihak ketiga. Demi memboyong supercar tersebut, pembalap berkebangsaan Inggris ini harus merogoh kocek hingga US$ 2 juta atau sekira Rp 25 miliar.

"Ya, dia baru saja membeli sebuah LaFerrari. Lewis telah memiliki kontak dengan Ferrari," ungkap Toto Wolff, bos tim Mercedes.

Hamilton pun dianggap oleh pengamat mode sebagai pembalap F1 dengan selera yang sangat baik dengan tunggangan barunya ini. Sebelum memiliki Ferrari LaFerrari, Hamilton Pagani Zonda 760 LH, Mercedes SLS AMG dan Shelby Mustang GT500.

Sebagai informasi, Ferrari LaFerrari dibekali mesin hibrida V12 berkapasitas 6,3 liter dengan tambahan motor listrik. Tenaga maksimal yang sanggup dihasilkan dapur pacu Ferrari LaFerrari mencapai 789 horse power (hp).

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini