Sukses

Porsche Langka Jadi Tumbal Jalanan Ibu Kota Swiss

Porsche 959 dilaporkan mengalami insiden yang cukup parah hingga mobil terbalik.

Liputan6.com, Geneva - Geneva selama ini dikenal sebagai kota tempat diselenggarakannya pameran otomotif akbar dunia Geneva Motor Show. Namun kali ini, ibukota Swiss tersebut menjadi lokasi tumbangnya Porsche langka.

Melansir laman Autoevolution, Selasa (24/3/2015), sebuah Porsche 959 dilaporkan mengalami insiden yang cukup parah hingga mobil terbalik. Kondisi mobil pun mengalami kerusakan yang cukup berat pada bagian atap.

Sayangnya, belum jelas penyebab pasti insiden yang melibatkan Porsche 959 hingga terguling apakah karena ugal-ugalan atau karena faktor lainnya. Kondisi si pengemudi pun juga masih dipertanyakan apakah mengalami cidera serius atau hanya mengalami luka ringan.

Di negara yang terkenal dengan cokelatnya tersebut, para pengemudi akan dijatuhi denda yang sangat tinggi jika kedapatan ngebut. Pemerintah Swiss sendiri selama ini dikenal sangat tegas dalam menegakkan aturan lalu lintas terutama saat menindak pengemudi ugal-ugalan.

Oleh karena itu, angka kecelakaan lalu lintas di Swiss pun tergolong minim dan sangat sulit menemukan kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena pengemudi yang ugal-ugalan.

Adapun Porsche 959 yang mengalami insiden ini diproduksi pada 1986 dan menjadi supercar tercepat pada zamannya yang mampu mencatatkan kecepatan maksimal di angka 314 km/jam. Porsche memproduksi 959 dalam kurun waktu 1986 sampai dengan 1989 dengan jumlah hanya 337 unit saja di dunia.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.