Sukses

Toyota Tunjuk Juri Internasional di Yaris Show Off 2015

Kontes modifikasi Yaris Show Off 2015 berbeda dengan tahun sebelumnya karena memakai jasa juri dari luar negeri.

Liputan6.com, Bandung - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyuguhkan sesuatu yang berbeda pada gelaran kontes modifikasi Yaris Show Off (YSO) 2015. Salah satu terobosan baru itu adalah tim penilai yang berasal dari mancanegara.

"Dari beberapa penyelenggaraan YSO, di tahun ini yang membedakan adalah juri internasional. Inipun membedakan dengan kontes yang diselenggarakan kompetitor," terang General Manager Corporate Plan & Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdo di Bandung, Minggu (22/3/2015).

Ada tiga juri internasional yang ditunjuk dalam YSO 2015, yakni William Ng (Australia), Charles Kha dan Neil Tjin (Amerika Serikat). Ketiganya diklaim telah lama berkecimpung di dunia otomotif dan modifikasi.

Rahmat Samulo,  Marketing Director TAM mengatakan dengan adanya juri internasional ini diharapkan dapat menjadi pembaruan dan memberikan peningkatan kualitas dalam hal penilaian.

"Lewat acara ini kami ingin bicara go international. Bahwa anak-anak indonesia memiliki karya yang tidak kalah dengan negara lain. Oleh karena itu kami ingin karya anak muda kita (Indonesia) ini dilihat oleh juri dari negara lain," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaian, hingga saat ini belum ditentukan apakah juri-juri ini akan tetap dipertahankan di gelaran YSO 2016.

"Kalau untuk berikutnya nanti akan kami bicarakan. Mudah-mudahan akan ada perubahan yang tentunya ke arah yang lebih baik lagi." ujarnya.

Sebagai informasi, dalam YSO 2015 ada lima finalis yang berhasil terpilih, diantaranya  Eric Setio Prabowo (Denpasar), M Ridwan Prasetio, (Tangerang Selatan),  Calvin Manuel Augustino Polin, (Pekanbaru), Robby Tamaro Yohanes Sinaga, (Bekasi) dan Andika Rinaldi, (Jakarta Selatan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.