Sukses

Mengintip Bocoran Foto Chevrolet Spark Generasi Terbaru

Situs otomotif Korea Selatan, BobaeDream, telah membocorkan beberapa foto 2016 Chevrolet Spark.

Liputan6.com, Seoul - Situs otomotif Korea Selatan, BobaeDream, membocorkan beberapa foto 2016 Chevrolet Spark (atau Chevrolet Beat di India dan Daewoo Matiz di Korea Selatan). Foto-foto ini terlihat diambil saat proses produksi masih berlangsung.

Seperti yang dilansir dari Indiana Autos pada Sabtu (14/3/2015), ada sedikit perbedaan antara 2016 Spark dibanding model saat ini. Misalnya, ditambahkannya speedo dial di tengah dasbor, tacho di sebelah kiri, serta trim yang juga berbeda. Sedangkan komponen yang tidak berbeda di antaranya adalah roda kemudi, ventilasi AC, touchscreen, gear knob dan laci.

Untuk ruang penggerak, sampai saat ini General Motors selalu pabrikan induk belum mengungkapkannya. Meskipun begitu, diketahui untuk pasar Amerika Serikat (AS) mesin yang sama dengan model saat ini, yaitu Open Karl. Artinya, 2016 Chevrolet Spark akan memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Selain foto yang bocor tersebut, ada juga teaser resmi dari GM yang menunjukkan eksterior mobil. Dalam teaser tersebut, sekilas terlihat Spark mirip dengan Cruze, apalagi pada bagian headlamp yang meruncing ke atas.

2016 Chevrolet Spark akan tampil perdana di Seoul Motor Show dan New York International Auto Show pada 2 April. Beberapa bulan setelahnya, Spark dipastikan akan beredar di pasaran.



(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini