Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

3 Bus Mewah Ini Ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati atau menyaksikan deretan bus mewah dengan interior bak hotel berbintang. Di Indonesia pun sebenarnya juga memiliki bus-bus mewah.

Adapun bus-bus mewah ini dimiliki oleh operator bus pariwisata di Indonesia. Untuk memberi kenyamanan penggunanya selama perjalanan, interior bus didesain sedemikian rupa dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

Jajaran bus mewah ini kerap disewa oleh berbagai instansi yang sedang melakukan perjalanan dinas. Tak jarang, rapat pun juga dilakukan di dalam bus ketika dalam perjalanan.

Penasaran apa saja bus mewah yang ada di Indonesia? Berikut ini ulasannya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber:

1. Omahmlaku

Omahmlayu adalah bus super mewah yang dimiliki oleh PO Nusantara yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah. Bus ini dibangun di karoseri Adi Putro dengan menggunakan sasis dari Volvo tipe 12R dengan kapasitas mesin 12 L yang mampu menghasilkan output tenaga 420 horse power.



Di dalamnya tersedia berbagai perangkat hiburan antara lain 3 LCD TV, karaoke, home theater dan kursi pijat elektrik. Tak hanya itu, bus ini juga telah didukung dengan jaringan internet melalui fasilitas WiFi.

Klik halaman selanjutnya >>>

2 dari 3 halaman

Next

2. Imah Leumpang

Bus premium selanjutnya yang ada di Indonesia adalah Imah Leumpang. Bus ini dimiliki oleh PO. Metropolitan yang bermarkas di Majalengka, Jawa Barat. Adapun Imah Leumpang dibangun oleh karoseri Adi Putro di atas sasis Volvo B7R.



Sebagai bus super mewah, Imah Leumpang dilengkapi dengan interior layaknya hotel berbintang dengan beberapa fasilitas pendukung seperti V - VCD / DVD, Karaoke, Kursi Pijat, Lemari Pendingin, Kitchen Set, hingga Ruang Meeting. Bahkan, bus ini juga menyediakan kamar tidur di dalamnya.



Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. AM Trans Luxurious



Daftar terakhir bus premium yang ada di Indonesia adalah AM Trans Luxurious dengan operator dari PO AM Trans di Bandung. Bus ini dibangun oleh karoseri New Armada di atas sasis Hino RK-8 R260 yang telah dimodifikasi dengan menambahkan 1 gardan pada roda belakang.



Fasilitas yang ada pada bus ini tak kalah mentereng dengan dua bus premium sebelumnya. AM Trans Luxurious ini juga memiliki fasilitas seperti karaoke, kursi pijat, sofa, kamar tidur, serta toilet. Bahkan, bus berkelir hitam ini juga didukung fasilitas home theater serta dapur.

(ysp/ian)

Loading