Sukses

Alasan Kawasaki Luncurkan Vulcan S di Konser Musik Jazz

Kawasaki Motor Indonesia membidik segmen konsumen yang memperhatikan lifestyle.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Vulcan S telah resmi dirilis di Indonesia berbarengan dengan event Java Jazz Festival 2015. Motor berjenis cruiser seharga Rp 155 juta ini dipasarkan dengan target konsumen yang sudah mapan.

"Vulcan ini membidik konsumen dengan usia 30 sampai 40 tahun yang sudah mapan dan sudah selesai main motor sport," ungkap Michael Chandra Tanadhi, Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) seusai peluncuran Vulcan S, yang ditulis Sabtu (7/3/2015).

Lebih lanjut, Michael mengungkapkan alasan mengapa Vulcan S diluncurkan pada ajang Java Jazz Festival 2015 karena memiliki kesamaan segmen yaitu konsumen yang memperhatikan lifestyle.

Meskipun hadir sebagai motor cruiser, Michael berujar jika segmen konsumen untuk Kawasaki Vulcan S tersebut berbeda dari segmen Harley Davidson Street 500. Segmen yang dibidik PT KMI menurut Michael adalah para new entry rider.

Tak hanya itu saja, tujuan PT KMI memasarkan Vulcan S di Indonesia yaitu untuk mengisi pasar sepeda motor klasik yang sedang booming pada saat ini. Tingginya animo konsumen terlihat dari angka pemesanan sejak dibuka pada Senin (2/3/2015) lalu yang sudah mencapai 50 pemesan.

"Para pemesan kebanyakan dari Jakarta, sekitar 80 persen. Sisanya dari Surabaya, Bali, dan Medan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini