Sukses

Rawan Terbakar, Mercedes Benz Tarik CLS dan E-Class

Recall yang dilakukan Mercedes Benz akibat karet seal pada kap mesin yang mudah terlepas dan berpotensi menimbulkan kebakaran pada mesin.

Liputan6.com, California - Mercedes Benz menurut laporan akan menarik (recall) dua model sedan midsize yaitu E-Class dan CLS-Class di Amerika Serikat yang diproduksi antara 2013 sampai 2015.

Recall ini dilakukan akibat temuan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) akan adanya cacat produksi pada karet seal di kap mesin.

Melansir laman Autoblog, Selasa (24/2/2015), cacat produksi ini disebabkan karena karet seal pada kap mesin dapat terlepas dari dudukannya dan merekat ketika kap mesin terbuka. Akibatnya, karet tersebut dapat jatuh ke dalam komponen mesin saat kap ditutup.

Yang dikhawatirkan, karet seal dapat terbakar ketika bersinggungan dengan sistem pembuangan mobil. Dijelaskan, terjadinya percikan api dalam kompartemen mesin bukanlah hal yang baik karena dapat menimbulkan kebakaran pada mobil.

Menurut perhitungan pihak Mercedes Benz, jumlah mobil yang akan ditarik mencapai 147.224 unit yang terdiri dari varian empat pintu, wagon, hibrida, serta AMG. Adapun pabrikan asal Stuttgart tersebut akan mulai melakukan perbaikan mulai bulan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses perbaikan

Nantinya, proses perbaikan yang dilakukaan oleh Mercedes hanya akan menambahkan empat klip penjepit agar karet seal tidak mudah terlepas.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.