Sukses

Intip Tampilan Garang McLaren P1 GTR

McLaren P1 GTR akhirnya akan melakukan debut publik di Geneva motor show yang akan diselenggarakan Maret mendatang. Ini tampilannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu cukup lama, McLaren P1 GTR akhirnya akan melakukan debut publik di Geneva Motor Show pada Maret mendatang. Mobil ini diproyeksikan akan membawa hypercar McLaren ke tingkat yang lebih tinggi.

Melansir Car Advice pada Jumat (20/2/2015), dibanding dengan pendahulunya, P1, as roda depan GTR lebih luas 80 mm, suspensi yang 50 mm lebih rendah dan ban Pirelli yang membungkus velg 19 inci.

Downforce atau gaya tekan ke bawah meningkat sebesar 10 persen berkat flap baru di depan roda depan dan sayap belakang yang tetap tinggi, yaitu 40 cm. Sebuah tombol juga dapat mengatur kemiringan sayap belakang.

Ada juga pisau aerodinamis di bagian samping yang mampu membersihkan aliran udara di sepanjang sisi mobil yang membuat mobil McLaren ini begitu aerodinamis.

Agar lebih memanjakan konsumen, pembeli P1 GTR diberikan otoritas untuk memilih kursi balap yang disesuaikan dengan bentuk tubuh mereka.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin lebih ganas

Untuk urusan mesin, P1 GTR dilengkapi dengan 3.8-liter twin-turbo V8 yang mampu hasilkan 789hp. Bukan hanya itu, P1 GTR juga dilengkapi dengan motor listrik cadangan berkekuatan 197hp yang membuatnya memiliki total 986hp. 

Spesifikasi mobil yang lebih detail seperti akselarasi dan harga nampaknya akan dirilis bersamaan dengan debut mobilnya. Sejauh ini, McLaren P1 GTR telah melakukan test drive di Silverstone di Inggris dan di Circuit de Catalunya, Spanyol. 

(Rio/Gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini