Sukses

Biar Lusuh, Gokart Bekas Ini Masih Laku Rp 450 Juta

Gokart 1081 DAP Kart ini adalah gokart yang pernah dikendarai oleh pembalap legendaris Formula One (F1) asal Brazil, Aryton Senna.

Liputan6.com, London - Gokart paling mahal biasanya dihargai puluhan juta rupiah dan tidak akan lebih dari itu. Tetapi, sebuah gokart ini justru dihargai US$ 32 ribu atau setara dengan Rp 405 juta (Rp 12.670/US$). Sebuah harga yang sangat mahal, apalagi dengan bentuk yang dapat dikatakan sudah jelek.

Apa yang membuat gokart ini mahal? Ternyata, gokart 1081 DAP Kart ini adalah gokart bersejarah. Sebab, ini adalah gokart terakhir yang dikendarai oleh pembalap legendaris Formula One (F1) asal Brazil, Aryton Senna sebelum dirinya pensiun.



Melansir Carcrushing pada Senin (9/2/2015), gokart ini akan dilelang di Lelang Bonhams di Paris dengan ekspektasi harga US$ 32 ribu.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersejarah

Sebelumnya, gokart ini dimiliki oleh Angello Parilla. Saat dijual ke Parilla, gokart ini tidak bermesin. Parilla sendiri yang melengkapinya dengan mesin dan baru digunakannya selama 2 jam sejak itu.

Untuk diketahui, setelah pensiun dari balap gokart, Senna melanjutkan karir ke balap Formula Ford 1600. Setelah itu, ia naik pangkat ke F1 dan menjadi salah satu pembalap yang paling dominan dengan memenangkan 3 kejuaraan dunia. Sayang, Senna kehilangan nyawa dalam kecelakaan tahun 1994 di San Marino Grand Prix.

(Rio/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.