Sukses

Renault Resmi Perkenalkan Kembaran Nissan X-Trail

Renault Kadjar ini dibuat dengan menggunakan platform CMF yang juga digunakan oleh Nissan ketika memproduksi Qashai atau X-Trail.

Liputan6.com, Paris - Pabrikan Renault nampaknya turut tergoda menggarap kendaraan berjenis off-road dengan memperkenalkan crossover terbaru mereka yakni Kadjar. Sebagai sebuah varian baru, apa istimewanya crossover dari negeri mode ini?

Seperti dilansir dari Inautonews, Selasa (3/2/2015), Renault Kadjar ini dibuat dengan menggunakan platform CMF yang juga digunakan oleh Nissan ketika memproduksi Qashai atau X-Trail. Secara tampilan, Kadjar memiliki garis desain yang terinspirasi dari Captur dan bentuk buritan yang mirip dengan hatchback buatan Renault yakni Clio.

Sama seperti kendaraan yang diproduksi renault lainnya, interior pada Kadjar diproduksi dengan beberapa bahan berkualitas tinggi. Adapun fitur entertainment menggunakan sistem multimedia R-Link 2.

Belum ada info lebih lanjut mengenai dapur pacu yang dibenamkan pada Kadjar. Sementara itu untuk sistem penggeraknya, Renault akan membekali Kadjar dengan sistem all wheel drive (AWD) maupun two wheel drive (2WD).

Setelah diperkenalkan secara resmi, Renault pun akan memboyong Kadjar ke Swiss untuk melakoni debut perdana di ajang Geneva Motor Show bulan depan. Setelah Swiss, Inggris dan Tiongkok menjadi negara selanjutnya yang akan disinggahi Kadjar.

Sementara itu, crossover segmen C ini akan dipasarkan pertama kali di Eropa dan disusul negara-negara di kawasan Mediterania dan Benua Afrika pada musim panas mendatang. Dikatakan, Kadjar dihadirkan Renault dengan menyasar target pelanggan yang ingin naik kelas dari Captur maupun Megane.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini