Sukses

Usung Diesel 2,0 L, Innova Anyar Dijanjikan Makin Ganas dan Irit

Produksi tenaga mesin diesel 2,0 Kijang Innova generasi terbaru bakal lebih besar ketimbang mesin 2,5 liter saat ini.

Liputan6.com, New Delhi - Kabar mengenai Toyota Kijang Innova yang akan mengalami facelift telah lama berhembus sejak penghujung tahun lalu. Bahkan, beberapa spyshoot ketika MPV ini diuji pun beredar di jagat maya.

Kali ini, Kijang Innova generasi terbaru dikabarkan bakal mendapat perubahan pada sektor jantung pacu, khususnya yang varian diesel. Dikatakan, Toyota bakal menghapus opsi diesel 2,5 liter yang ada pada generasi saat ini dan diganti dengan mesin berkapasitas 2,0 liter.

Meski kubikasi mengalami penurunan, produksi tenaga mesin diesel 2,0 Kijang Innova generasi terbaru bakal lebih besar ketimbang mesin 2,5 liter saat ini. Demikian dilansir dari Motoroids, Selasa (3/2/2015).

Sebagai catatan, Kijang Innova dengan varian mesin diesel 2,5 liter menyemburkan tenaga sebesar 101 horse power (HP) dan torsi 200 Nm. Sementara pada generasi terbarunya, yang hadir dengan mesin 2,0 liter memuntahkan output 120 HP dan torsi 310 Nm.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Irit BBM

-- Dijanjikan makin irit

Lebih dari itu, Toyota pun dikabarkan tak cuma berkutat pada peningkatan tenaga mesin. Isu yang berkembang, bobot Kijang Innova akan direduksi hingga 80 kilogram. Praktis perubahan ini bakal menjanjikan performa dan efisiensi yang lebih baik.

Masih menurut sumber, banyaknya peningkatan pada Kijang Innova ini membuat Toyota membanderol MPV-nya lebih tinggi.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.