Sukses

Mobil Sport Sangar Didandani Ala Kartun? Begini Jadinya

Rona kemerahan yang ada di pipi Pikachu juga terdapat pada 4C melalui komponen lampu sen.

Liputan6.com, Detroit - Alfa Romeo 4C sukses menjadi salah satu mobil sport yang menarik perhatian pengunjung di ajang Detroit Motor Show 2015. Di gelaran otomotif ini, 4C tampil dengan kelir Yellow Giallo.

Tentu dengan kelir kuning tersebut, tampilan sportcar asal kota Milan ini malah menjadi begitu lucu dan menggemaskan. Bahkan secara sekilas, tampilan imut Alfa Romeo ini mirip tokoh kartun asal Jepang, Pikachu.

Seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (14/1/2015), kombinasi warna pada 4C ini makin erat dengan tokoh film kartun Pokemon tersebut dengan adanya warna hitam karbon pada spion yang menggambarkan telinga Pikachu.

Tak luput, rona kemerahan yang ada di pipi Pikachu juga terdapat pada 4C. Rona merah pada Alfa Romeo 4C ini hadir melalui komponen lampu sen yang berkelir oranye kemerahan.

Bisa jadi, para desainer yang menggarap 4C ini terinspirasi dari Pikachu saat sedang menggarap desain sportcar tersebut. Hal ini bukanlah pertama kalinya desain pada sebuah mobil terinspirasi tokoh kartun.

Sebelumnya, konsep Hazumi yang diterapkan pada Mazda2 turut terinspirasi dari tokoh burung warna merah yang ada dalam kartun Angry Bird. Bahkan, desainer MINI pun secara tersirat mengakui jika mereka terinspirasi dari tokoh Mickey Mouse ketika mendesain beberapa bagian pada mobil. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini