Sukses

Tutup 2014, Mobil Termahal Porsche Kembali Kena Recall

Kerusakan komponen ini terjadi saat pengiriman dan tidak dijamin dalam garansi.

Liputan6.com, Stuttgart - Pabrikan sportcar Porsche mengumumkan secara resmi penarikan (recall) supercar terbaru mereka yakni 918 Spyder. Recall ini adalah kali kedua yang dilakukan oleh Porsche untuk model tersebut.

Seperti dilansir dari Leftlanenews, Rabu(24/12/2014), Porsche dilaporkan akan menarik sejumlah 205 unit 918 Spider di seluruh dunia karena bermasalah pada bagian sasis. Jumlah ini mencapai seperempat jumlah keseluruhan 918 Spyder yang diproduksi sebanyak 918 unit.

"Alasan recall ini adalah kendaraan ini mengalami kerusakan komponen saat pengiriman yang tidak dijamin dalam garansi," papar Porsche melalui pernyataan resminya.

Dikatakan, kerusakan tersebut ditemukan Porsche saat sedang melakukan inspeksi kualitas. Meskipun begitu, Porsche hingga saat ini belum menerima keluhan mengenai cacat produksi tersebut dari pemilik 918 Spyder saat sedang dikendarai.

Pihak Porsche menjanjikan jika perbaikan pada cacat produksi ini memakan waktu cukup lama hingga sekitar dua hari. Hal ini dikarenakan proses perbaikan yang relatif rumit pada model 918 Spyder.

Sebagai informasi, 918 Spyder dibekali mesin hibrida yang mampu menyemburkan tenaga hingga 887 horse power (HP) dengan torsi sebesar 1.275 Nm. Supercar ini pun turut menjadi koleksi atlet papan atas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic dan Maria Sharapova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini