Sukses

Reli Dakar Jadi Ajang Pembuktian Renault Duster

Renault Duster dibekali mesin yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 380 tenaga kuda.

Liputan6.com, Paris - Pada ajang balap Reli Dakar yang berlangsung pada bulan Januari 2015 mendatang, Renault dikabarkan akan menurunkan dua unit Duster sebagai kendaraan tempurnya.

Renault pun mengklaim jika Duster modifikasi tersebut akan menjadi roda empat yang paling bertenaga di ajang reli lintas negara tersebut. Untuk itu, Renault pun cukup percaya diri dengan memasang target finish di posisi sepuluh besar. Demikian dilansir dari Topgear, Selasa (23/12/2014).

"Di Renault Sport Technologies, kami menyukai segala jenis tantangan dimana Reli Dakar adalah salah satunya. Proyek ini menghasilkan solusi teknis yang inovatif sekaligus menunjukkan kualitas Duster di medan off road," ujar Christophe Chapelain, Manajer Teknis Renault Sport Technologies.

Sebagai persiapan, Renault-Nissan Alliance menggarap mesin V8 milik Duster agar mampu menghasilkan output tenaga mencapai 380 horse power.

Para insinyur pun bekerja menggarap komponen bodi yang meliputi roll cage, pelindung rangka bagian bawah serta sasis yang lebih kaku yang akan digunakan Duster di ajang balap Reli Dakar.

Bukti keseriusan Renault dalam ajang reli pun ditunjukkan dengan melakukan uji coba dengan menyertakan dua unit Duster ikut kejuaraan Argentinian Rally Cross-Country. Di ajang tersebut, Duster sukses menyabet satu kali kemenangan dan tiga kali duduk di posisi kedua.

Sebagai informasi, ajang Reli Dakar berlangsung mulai dari 4 Januari dan berakhir pada 17 Januari melalui tiga negara Amerika Selatan yakni Argentina, Chile, dan Bolivia dengan memperlombakan 15 kelas berbeda. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini