Sukses

Lini Sport Alfa Romeo Turut Dibekali Opsi Diesel

Lini model sport akan diperkenalkan dalam bentuk sedan midsize pada bulan Juni 2015 mendatang.

Liputan6.com, Milan - Pabrikan Alfa Romeo tampaknya ingin mengejar ketertinggalannya dalam mengembangkan mobil berperforma tinggi. Pabrikan ini lantas memiliki rencana untuk merilis lini model kendaraan dengan performa tinggi dalam beberapa tahun kedepan.

Untuk merealisasikan rencana besarnya, Alfa Romeo pun mempersiapkan beberapa mesin yang akan dijadikan jantung penggerak mobil sport ciptaannya tersebut. Tak kurang, mesin V4 berkapasitas 2,0 liter twin-turbocharged serta V6 berkapasitas 2,9 liter masuk ke dalam daftar mesin sportcar yang sedang dipersiapkan.

Melansir laman Leftlanenews, Jumat (19/12/2014), pabrikan yang berbasis di kota Milan ini pun begitu berambisi dengan mempersiapkan mesin empat silinder turbo yang mampu menghasilkan output tenaga mulai dari 180 sampai dengan 330 horse power.

Tak hanya menghadirkan lini model sport berbahan bakar bensin, Alfa Romeo juga turut mempersiapkan mobil sport peminum solar.

Dipaparkan, mesin diesel yang sedang dipersiapkan Alfa Romeo ini meliputi V4 berkapasitas 2,2 liter dipersiapkan agar mampu menghasilkan output tenaga mulai dari 135 sampai 210 HP serta mesin V6 berkapasitas 3,0 liter dengan output tenaga sebesar 340 HP. Untuk mesin yang terakhir kabarnya akan digunakan sebagai dapur pacu untuk model SUV dan sedan saloon.

Pihak pabrikan pun berharap jika lini model sportnya sudah dapat diperkenalkan pada bulan Juni 2015 dalam model sedan midsize. Sedan ini rencananya akan dipasarkan mulai tahun 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini