Sukses

Satu Juta Motor Ducati Sesaki Dunia

Penyerahan sepeda motor Ducati ke sejuta dilakukan secara langsung oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Liputan6.com, Milan - Pabrikan motor sport asal Italia, Ducati, beberapa waktu lalu mengumumkan pencapaian produksi sepeda motor mereka yang ke satu juta unit. Angka satu digit tersebut ditorehkan Ducati lewat varian Monster 1200S yang dilahirkan di fasilitas Borgo Panigale.

Sebagai bentuk apresiasi dan perayaan atas kesuksesan tersebut, CEO Ducati, Claudio Domenicali menyerahkan secara langsung Ducati Monster 1200S kepada si pemesan, yakni Ernesto Passoni melalui acara seremonial di Audi City Lab. Acara ini sekaligus dihadiri oleh Prof. Rupert Stadler yang merupakan CEO dari Audi Group.

"Mulai dari 1946 hingga hari ini kita telah merancang, membangun, dan mengirimkan sejumlah sejuta mimpi yang menjadi kenyataan bagi para Ducatisti," ujar Domenicali, seperti dikutip dari Visordown, Rabu (17/12/2014).

Tunggangan yang diberikan pada Passoni ini secara resmi dikustomisasi oleh Ducati dengan serigraph laser pada bagian braket setang. Ducati Monster 1200S ini melakoni debut perdana dunia di ajang EICMA 2013 di Milan.

Versi S ini hadir dengan mesin 1198 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 145 horse power. Sementara itu, pada versi Monster 1200 menghasilkan output tenaga sebesar 135 horse power.

"Kekuatan kami adalah karya yang luar biasa dari seluruh karyawan Ducati yang melakukan secara efisien setiap hari untuk memberikan kontribusi membuat sepeda motor yang begitu cantik, unik, dan begitu diinginkan. Memberikan sepeda motor ke sejuta secara langsung ke tangan Ducatisti adalah perasaan yang luar biasa," tandas Domenicali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini