Sukses

Apa yang Istimewa di Aston Martin Baru James Bond?

Liputan6.com, London - Aston Martin kembali menjadi pemasok mobil bagi agen rahasia Inggris, James Bond. Pada film terbarunya, Bond bakal menunggangi DB10 yang merupakan sportcar teranyar dari Aston Martin.

Sebagai dukungan terhadap film franchise terbaru James Bond, Spectre, Aston Martin pun menyiapkan tak kurang dari 10 unit DB10. Kabarnya, Daniel Craig sebagai aktor pemeran James Bond pun telah mencoba secara langsung sportcar anyar Aston Martin tersebut.

Rupanya, DB10 sendiri diklaim bukanlah sportcar yang benar-benar baru diciptakan oleh Aston Martin. Mobil ini hanya 'berganti baju' saja dan tak mendapat penyegaran pada bagian utama, yaitu mesin atau rangka yang digunakan.

Mengapa demikian? Aston Martin ternyata tidak membangun DB10 dari platform terbaru yang dipersiapkan untuk produk-produk masa depan dari pabrikan. Hal ini terlihat dari mesin yang diusung DB10 menggunakan konfigurasi VH (Vertical/Horizontal) milik Vantage yakni V8 berkapasitas 4,7 liter, demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (9/12/2014).

Bisa dibilang, Aston Martin DB10 dibangun dengan menggunakan platform milik DB9 namun dengan menggunakan desain bodi terbaru.

Meskipun DB10 tidak menampilkan sesuatu yang baru, desain yang digunakan akan menjadi dasar untuk model terbaru. Dikatakan, DB10 yang digunakan oleh Bond dapat memberi gambaran sekilas ke arah mana desain sportcar Aston Martin generasi berikutnya.