Sukses

Ini 'Batmobile' Ala James Bond Terbaru

Liputan6.com, London - Aston Martin resmi memperkenalkan seri terbaru dari flagship mereka yakni DB10. Sesi perkenalan ini dilakukan di Pinewood Studios, London sekaligus berbarengan dengan rilis film terbaru James Bond yang berjudul Spectre.

Sesi perkenalan ini tentu menegaskan jika agen mata-mata Inggris ini akan tetap menggunakan Aston Martin sebagai tunggangan utamanya. Hal ini tentu membantah kabar yang mengatakan jika Bond akan mempensiunkan Aston Martin dan beralih menggunakan Fiat.

Sebelumnya sempat beredar kabar jika James Bond akan berakting dengan menggunakan Fiat 500 sebagai tunggangan di salah satu adegannya.

Dikatakan, Aston Martin memang tidak berniat untuk memproduksi suksesor dari DB9. Aston Martin secara khusus menciptakan DB10 hanya untuk digunakan dalam film terbaru James Bond ini, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (5/12/2014).

Pabrikan menggarap DB10 ini dengan jumlah yang amat terbatas yakni hanya 10 unit saja. Seluruh unit ini pun akan digunakan untuk tunggangan Bond di film Spectre.

"Bertepatan dengan waktu perayaan 50 tahun hubungan kami dengan 007, momentum ini akan cocok digunakan sebagai waktu peluncuran mobil sport terbaru kami yang dibuat khusus untuk James Bond," ujar Dr Andy Palmer, CEO Aston Martin.

DB10 adalah pesanan khusus dari sang sutradara Spectre, Sam Mendes yang menginginkan sebuah mobil terbaik untuk mata-mata paling terkenal di dunia. Aston Martin pun menunjuk Marek Reichman sebagai kepala tim desainer dan engineering yang menciptakan DB10.

Sayangnya, Aston Martin belum membocorkan secara detil spesifikasi teknis yang ada di balik kap DB10. Kabar yang berhembus menyebutkan jika tunggangan terbaru James Bond ini menggunakan mesin V12 yang juga digunakan pada lini model Aston Martin saat ini.