Sukses

Perbandingan Harga Jual Kembali Skutik Mio, Beat, dan Vario

Skutik dipilih banyak konsumen karena penggunaannya yang praktis serta konsumsi BBM yang irit.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sepeda motor dari segmen skutik sangat diminati oleh konsumen di Indonesia terutama yang berada di kota-kota besar. Skutik menjadi primadona arena praktis, nyaman, dan irit sehingga mudah digunakan berbagai kalangan.

Kali ini, Liputan6.com merangkum data-data mengenai harga jual dari 3 skutik yakni Yamaha Mio, Honda Beat, Honda Vario keluaran tahun 2012.

Untuk lebih jelasnya, silahkan klik halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Yamaha Mio

1. Yamaha Mio

Yamaha Mio merupakan skutik yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia dalam tiga versi yakni Mio J, Mio GT dan Mio Soul GT. Ketiganya hadir dengan mesin berkapasitas 115cc.

Untuk tipe yang paling murah, yakni Mio J dilepas dengan harga Rp 13,55 juta dan varian paling tinggi yakni Mio Soul GT dijual seharga Rp 14,85 juta.

Kini, Yamaha Mio lansiran tahun 2012 yang telah digunakan selama dua tahun dijual dengan harga tertinggi mencapai Rp 9,5 juta untuk varian Mio J serta Mio Soul GT seharga Rp 12 juta.

3 dari 4 halaman

2. Honda Beat

2. Honda Beat

Honda Beat menjadi salah satu sepeda motor favorit di segmen skutik. Model yang ada pada saat ini merupakan generasi kedua dengan pemasok bahan bakar menggunakan injeksi yang menggantikan versi karburator.

Untuk Honda Beat lansiran terbaru yang telah menggunakan penyuplai bahan bakar injeksi, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen membanderol skutik ini dengan harga Rp 13,85 juta.

Setelah berusia dua tahun, Honda Beat lansiran tahun 2012 dijual dengan harga bekas mencapai Rp 11 juta.

4 dari 4 halaman

3. Honda Vario

3. Honda Vario

Honda Vario adalah skutik pertama yang diproduksi oleh PT AHM. Skutik ini hadir dalam dua varian yakni Vario 110 atau Vario Techno 125.

Untuk Honda Vario dengan varian paling murah yakni Vario 110 dibanderol dengan harga Rp 15,4 juta dan varian termahalnya yakni Vario Techno dijual seharga Rp 16,6 juta.

Kini, harga jual bekas dari Honda Vario setelah berumur dua tahun dijual dengan harga tertinggi antara Rp 9,5 sampai 11,5 juta untuk Vario 110 serta pada Vario Techno 125 dengan harga bekas antara Rp. 11 sampai 13,5 juta. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini