Sukses

Porsche Kembali Gaet Petenis Seksi

Simona Halep diganjar Porsche 911 Carrera 4 Coupe atas prestasinya dalam 2 tahun.

Liputan6.com, Bucharest - Ajang tenis nampaknya dimanfaatkan secara maksimal oleh pabrikan otomotif Porsche untuk mempromosikan keunggulan mobil yang mereka produksi.

Setelah sebelumnya menggandeng Maria Sharapova, kali ini Porsche coba menggandeng petenis wanita peringkat ketiga WTA, Simona Halep untuk mempromosikan sebuah Porsche 911 Carrera 4 pintu berwarna merah.

Sebagai sponsor utama gelaran tenis wanita dunia, Porsche kerap memberikan hadiah mobil kepada para petenis yang memiliki prestasi gemilang.

Kali ini giliran Simona Halep yang baru berusia 23 tahun mendapat hadiah mobil karena prestasinya yang mampu masuk jajaran tiga besar petenis wanita dunia dalam waktu dua tahun saja.

Melansir laman Inautonews, Minggu (2/11/2014), Porsche memberikan sportcar teranyarnya tersebut secara langsung di negara asal Halep yakni Rumania. Serah terima Porsche Carrera 4 Coupe ini dilakukan di diler Porsche di sebuah diler dekat Bucharest, ibukota dari Rumania.

Sebelumnya, petenis asal Rumania ini di tahun 2012 lalu masih berada di peringkat 50 dunia. Sementara itu, pada bulan Agustus lalu Halep berhasil merangsek ke posisi 20 besar dan kini ia bersiap untuk mengambil alih posisi kedua dunia.

Pemberian hadiah ini selain sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh Halep di dunia tenis sekaligus untuk memperkenalkan varian baru dari keluarga 911 Carrera yang kini hadir dalam model anyar.

Porsche 911 Carrera 4 Coupe ini dibekali mesin boxer enam silinder berkapasitas 3,4 liter yang mampu menghasilkan output tenaga hingga mencapai 350 HP dengan torsi mencapai 390 Nm pada putaran mesin 7.400 rpm.

Mesin tersebut mampu membuat Carerra 4 Coupe ini berakselerasi dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik. Untuk kecepatan maksimal yang dapat diraih mencapai 285 km/jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini